PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH DI TEMBILAHAN
PENGARUH LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH DI TEMBILAHAN
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di tembilahan, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bahwa label halal pada produk wardah berpengaruh terhadap minat beli konsumen di tembilahan. Variabel yang digunakan adalah variabel bebas dalam penelitian ini adalah label halal (X) sedangkan variabel terikat dalam penelitian adalah minat beli (Y). Pengumpulan data menggunakan kmuesioner dan study kepustakaan.populasi penelitian adalahkonsumen remaja, dewasa uang pernah membeli produk kosmtik wardah ditembilahan sekaligus dijadikan sampel sebanyak 50 orang. Analisis data ini merupakan analisis kuantitatif, yaitu analisis data yang dinyatakan dalam bentuk angka atau data kuantitatif, sebagai alat analisis digunakan adalah sofware SPSS. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui nilai sig untuk pengaruh (parsial) X terhadap Y adalah sebesar 0,001 < -0,05 dan nilai t hitung 11.192 > 2,001 sehingga dapat disimpulkan bahwa hipotesis ini diterima yang berarti terdapat pengaruh label halal (X) terhadap minat beli (Y) .berdasarkan hasil tersebut dinyatakan bahwa label halal mempengaruhi minat beli konsumen pada produk wardah di tembilahan.